Iklan

Festival Sagarurung 2023 dan Kabar Gembira Buat Pengusaha Micro Kab PALI, akan Dapat KUR dengan Bunga NOL Persen

POPULARITAS NEWS
Monday, October 30, 2023, October 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T15:06:22Z


PALI, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab, Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, menggelar Even Festival Sagarurung Vol 2 Tahun 2023, Bertempat di Lapangan Kecamatan Abab, Minggu,(28/10/2023)


Dalam Festival Sagarurung Volume 2 dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 28 Oktober tahun 2023, banyak persembahan-persembahan di Festival tersebut, dan yang menonjol adalah dobrakan Heri Amanlindo dalam mendukung Pengusaha Mikro dengan program KUR 0%.


Kegiatan ini bekerja sama antara Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.



Festival Sagarurung Vol.2 ini, tidak hanya menampilkan makanan olahan ikan khas PALI saja, tetapi terdapat sebongkah harapan bagi pengangguran mendapat pekerjaan pada ajang akbar tersebut.


Dalam Festival tersebut selain adanya lomba memasak ikan asap sagarurung Pemkab PALI juga menyediakan Stand Bagi para pedagang makanan, minuman baik kecil maupun menengah.


Hal yang paling menarik, ditengah Pagelaran Festival Sagarurung Bank Sumsel Babel cabang pendopo Bersama  Pemkab PALI Bersama Launching Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dengan Bunga 0%.


Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Drs Soemarjono wakil bupati PALI membeberkan bawah festival sagalurung vol 2 ini untuk meningkatkan penghasilan bagi pelaku UMKM Di Bumi Serepat Serasan.


"Tujuan Kita meningkatkan penghasilan UMKM serta memberdayakan para usaha lokal agar Bersemangat dalam usaha," jelas  Drs Soemarjono,Wabup PALI.


 Untuk menunjang kebutuhan modal hari ini kita bersama Bank Sumsel babel sekaligus launching pinjaman KUR  dengan bunga 0%.


"Silahkan bagi yang membutuhkan pinjam KUR dengan bunga 0% disubsidi pemerintah," papar Wabup Seraya Launching Bersama jajaran BSB Pendopo.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Raden Abdurohman mengucapkan Alhamdulillah festival Sagalurung Vol 2 berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah selama 2 hari para pelaku UMKM dapat meningkatkan penghasilan pada Festival Sagarurung Vol 2  dan hari ini juga kita membagikan 3000 porsi miso secara gratis untuk masyarakat," Rohman.(ADV)

Komentar

Tampilkan

  • Festival Sagarurung 2023 dan Kabar Gembira Buat Pengusaha Micro Kab PALI, akan Dapat KUR dengan Bunga NOL Persen
  • 0

Terkini